Yanikom.net - Tanpa kusadari sudah lumayan lama juga saya bergelut dengan dunia Pendidikan tentu dengan segala tantangannya, pun juga di dunia usahaku yang sekarang hampir usia ke 7 tahun, dari ini belum banyak manfaat yang bisa saya berikan karena seharusnya lebih jauh dari ini.
Di dunia pendidikan itu memang cita-citaku sejak masih duduk di bangku SD karena bayangan yang terlintas saat itu  "Jadi Pendidik Itu Enak ya.." ternyata enak juga, enak untuk menggali dan mengembangkan seluruh kemampuan dalam diri. 
Gayung bersambut sejak saya memutuskan untuk kembali ketanah kelahiran  di Desa Jono Kecamatan Temayang Kabupaten Bojonegoro setelah kurang lebih 9 tahun hidup di Kota Pahlawan Surabaya yang penuh dengan tantangan hidup, dan yang telah mengajarkan begitu kerasnya kehidupan saya bergabung di Lembaga Pendidikan Ma'arif NU tepatnya di MTs.Islamiyah Temayang sebagai Guru Teknologi Informasi Dan Komunikasi (TIK).

Seiring berjalan bak pepatah "sambil menyelam minum air" bersama dengan itu saya menggeluti usaha Rental pengetikan, Fotografi, dan Bimbingan Belajar Komputer, usaha ini yang saya geluti hampir usia ke 7 Tahun, yang kalau saya analogikan sebagai seorang bocah di usia ini tentunya sudah melewati masa-masa jatuh bangun kala berlajar berjalan dan berlari sekarang waktunya untuk naik kelas di Sekolah Dasar, bukankah begitu ?

Ya betul... akan masuk bangku Sekolah dasar yang tentu sudah menjalani masa-masa tatkala duduk di bangku Play Group dan Taman Kanak-kanak yang polos dan slalu ceria walau tangis juga sering mewarnai keceriaan itu. berarti sekarang sudah waktunya lebih mandiri dan maju menatap pijak masa depan.

Tak bermaksud mengkerdilkan diri disela-sela kegiatan dikeseharian saya aktif diberbagai organisasi kemasyarakatan salah satunya pernah menjadi bagian dari penyelenggara pemilu di Desa alias ketua PPS desa Jono, bekecimpung di Program PNPM Mandiri Perdesaan, eksis di UPKu Desa Jono, pengurus Desa Wisata, Ketua KIM Desa Jono sekaligus menjadi Bagian dari Pengurus Forum KIM Kabupaten Bojonegoro dan belakangan ini sering mengikuti kegiatan teman-teman Blogger Bojonegoro dan Relawan TIK Bojonegoro dan masih banyak kegiatan-kegiatan yang tak sedikit memerlukan curahan tenaga dan pemikiran.
Nah... sekarang karena sudah Mau masuk SD berarti sudah waktunya menyudut di bidang yang sejalan sehingga bisa lebih fokus kemana arah tujuan dan lebih bisa memberikan nilai lebih.
Sobat Netter lewat tulisan ini saya akan berbagi pengalaman dari apa yang sudah sedikit saya tulis di atas. (bersambung).

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top