Yanikom.net- Tak sedikitpun terlintas diangan kalau saya akan menggeluti dunia Fotografi karena memang sebelumnya tidak ada bakat atau keinginan untuk belajar tentang itu walau sebenarnya kalau kala itu mau belajar tidak susah karena saya berada ditengah-tengah kampus ternama di Surabaya yang disitu ada jurusan Multimedia.

STIKOM Surabaya ( sekarang menjadi : Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya) ya disinilah saya mulai mengenal komputer bukan sebagai mahasiswa namun hanya karyawan biasa.

Alhamdulillah sedikit demi sedikit melalui ketertarikan untuk bisa komputer. Semua berawal dari Otodidak, karena di STIKOM Surabaya memfasilitasi seluruh karyawanya untuk mengembangkan kemampuan skills disegala bidang khususnya komputer dengan tidak membatasi waktu sehingga kalau mau bisa 24 jam bisa memanfaatkan fasilitas itu.

Sobat Netters pengalaman berkarya di STIKOM Surabaya nanti akan saya share di posting berikutnya, singkat cerita diawal tahun 2007 saya bertekad untuk pulang kampung (Resign dari STIKOM Surabaya).

Nah berawal dari situ saya setiap ada kesempatan jalan-jalan selalu mencari-cari inspirasi dari orang-orang yang sudah menggeluti usaha, yang kiranya bisa saya adopsi untuk bekal saat hidup di desa karena kalau harus menjadi petani rasanya tidak mungkin ( Sawah hanya sedikit). Perasaan bingung khawatir bercampur aduk, hingga pada akhirnya saya memutuskan untuk menggeluti Usaha Rental Pengetikan, Photo Studio Digital, dan Bimbingan Belajar Komputer.

Loh... loh belum bisa apa-apa kok berani-beraninya mau buka usaha bidang itu, khususnya fotografi. usaha ii saya terinspirasi dari tukang foto keliling yang hanya berbekal kamera digital pocket ia bisa mendapat penghasilan yang lumayan, bayangkan saja hanya satu pemotretan yang dicetak ukuran 10R ditarif Rp. 20.000 ( tahun 2007) sedikit editing ( ganti backgrond, dikasih nama, dll). wah mungkin ini usaha yang cocok buatku ( nggak banyak modal). 

Nah... dari situ saya mulai serius belajar mengenal fotografi meski tidak banyak waktu karena kondisi sudah akan pulang kampung baru berkeingian itu, coba saja kalau dari awal ( tahun 1999 "awal saya bekerja di STIKOM Surabaya") sudah belajar tentunya sangat mantab banget, namun dengan kondisi itu tidak mengecilkan nyali untuk menekuninya kata orang-orang untuk berwira usaha itu harus Berani Memulai.

Sobat Netters penasaran kelanjutan dari pengalaman ini ? sabar dulu ya.. (Bersambung)


0 komentar:

Posting Komentar

 
Top