Foto bersama Pak Syukron (sebelah kiri: Thn 2009)
Yanikom.Net - Sobat Netters kalau ingat semasa kecil tentu kita sering ditanya cita-citamu apa ? nah begitu juga dengan saya, saat masih duduk di bangku SD kalau saya di tanya oleh Bapak Ibu Guru tentang cita-cita saya jawab cita-cita saya ingin menjadi Guru. Alhamdulillah Cita-cita itu bisa terwujud.

Berbekal pengalaman sebagai tenaga Administrasi di Laboratorium STIKOM Surabaya tentu seluk beluk pengerjaan administrasi komputerisasi sudah menjadi pekerjaan sehari-hari, sehingga saya akrab dengan komputer meski bisanya baru mengetik.

Ini juga yang mendasari saya membulatkan tekad untuk pulang kekampung halaman. satu kata bijak yang saat itu tertanam dalam benakku adalah sebuah analogi   

"Lampu 5 watt di nyalakan ditengah gemerlap kota tentu tidak akan membawa dampak apa-apa, tapi jika lampu 5 watt itu dinyalakan ditengah gelap malam pedesaan tentu lampu itu akan sangat bermanfaat dan terlihat terang benderang"

Berbekal keahlian mengetik saya menggeluti rental pengetikan, nah dari situ banyak pelanggan khususnya dari Bapak/Ibu Guru. hingga pada satu kesempatan saya ditawari untuk mengajar di Madrasah oleh Pak Syukron.

Gayung bersambut, ditengah impian menjadi seorang guru tiba-tiba ada tawaran tentu tidak saya sia-siakan. MTs. Islamiyah Temayang, ya Madrasah ini adalah almamater dimana dulu saya belajar selama 3 tahun, yang tentunya sudah tidak asing lagi. Semakin membumbungkan semangatku untuk selalu belajar menjadi yang terbaik, disinilah saya memulai menekuni aktifitas menjadi Guru Mata Pelajaran TIK sampai dengan sekarang. Bersyukur tiada kira atas kehendak Allah SWT. yang telah melimpahkan rahmatnya.

Teringat akan pesan orang tua dan guru-guruku "tidak ada kata sia-sia dalam belajar, karena semua pasti ada hikmahnya".

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top