Yanikom.Net - Suasana baru kadang diperlukan untuk membangkitkan semangat dalam menjalani hidup agar pemikiran selalu fresh, bahkan terkadang sangat diperlukan harus berani hijrah dari apa yang sudah dijalani.

Seperti halnya ketika saya memutuskan untuk Resign dari STIKOM Surabaya yang tentunya membutuhkan keberanian yang luar biasa karena disitu serasa sudah mendarah daging sebagai bagian keluarga besar Civitas akademika Stikom Surabaya setelah mengabdi selama 9 Tahun.

Pulang ke kampung halaman untuk berwira usaha semua saya awali dari 0, jatuh bangun, tangis tawa menghias perjalanan karir. Hari Kamis 11 Januari 2008 adalah awal saya memutuskan untuk meniggalkan seluruh kegiatan kantor untuk pulang ke kampug halaman untuk berwira usaha.

Dengan menumpang dirumah saudara di Desa Jono kecamatan Temayang saya mengawali untuk membuka rental pengetikan, studio foto dan Bimbingan Belajar Komputer. Alhamdulillah diawal membuka usaha animo masyarakat begitu luar biasa, sampai terkadang harus tidur larut malam karena harus menyelesaikan tugas-tugas pengetikan, ditambah lagi dengan mencetak foto-foto yang menumpuk.

Tebukti dengan sedikit editing membuat orang tertarik untuk mencetak foto, dan yang menjadi penyemangat lagi awal membuka Bimbingan Belajar Komputer animo masyarakat begitu bagus, terbukti di awal buka  menerima murid 20 siswa, sungguh tak pernah terbayangkan sebuah kebanggaan tersendiri.

Apalagi waktu itu ( tahu 2008) Komputer belum banyak seperti sekarang ini, dan masih menjadi barang yang sangat mahal apalagi di pedesaan.

Seiring berjalannya waktu untuk mengembangkan usaha saya mencari tempat yang lebih strategis, setelah muter ber hari-hari akhirnya saya mendapat kontrakan di Desa Temayang RT 10 RW 04 Kecamatan Temayang Kabupaten Bojonegoro tepat dipinggir jalan raya KM 26 Bojonegoro - Nganjuk.

17 Agustus 2008 hari yang sangat bersejarah dalam menekuni usahaku, dan ditahun ini ( tahun 2015) genap 7 tahun, tepat dengan ulang tahun kemerdekaan RI semoga selalu menjadi motivasi untuk selalu mengisi kemerdekaan dengan karya-karya yang bermanfaat untuk sesama. (Bersambung)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top