Ditengah Perkembangan teknologi Informasi yang luar biasa cepat, mau tidak mau kita harus mengikutinya, betapa tidak disaat kita masih mempelajari teknologi yang kemarin di saat itu juga sudah terbit teknologi baru lagi.
Bisa di bayangkan begitu tertinggalnya kita akan teknologi jika kita tidak selalu Up to Date, Ini permasalahan yang sering muncul di kalangan kita, yang ini belum bisa sudah ditambah lagi yang itu, sehingga keduanya menjadi PR yang bertumpuk-tumpuk Dan menumpuk. Al hasil = MALAS deh jadinya.
Membahas Teknologi secara tidak langsung kita juga membahas computer, Karena kita tahu teknologi taklepas dari keberadaan komputer.
Nah, ini permasalahan yang sering muncul, dikalangan kita. Apa itu ? thuink……2x Ngetik 11 Jari..seolah jadi budaya. Padahal tidak sedikit dari anak-anak kita itu yang sangat mahir mengetik di keypad HP bahkan ada yang sambil tiduran “merem” itupun bisa sambil sms-an, upss bakat yang luar biasa kan? bagaimana jika bakat mengetik yang luar biasa itu juga bisa di tularkan mengetik di komputer tentu sangat-sangatlah “Luar Biasa Banget”. 
Karena rata-rata di sekolah bapak/Ibu pengajar jarang yang memfokuskan bagaimana cara mengetik yang baik dan lancar. Dengan memanfaatkan sepuluh jari-jari kita, boso keren-nya “sak Gatuk e” karena tak lepas dari materi yang harus disampaikan tidak hanya itu. 
Al hasil dari jenjang ke jenjang siswa-siswi tidak mendapatkan ilmu yang cukup kaitan itu, dan untuk belajar sendiripun kesulitan, apalagi di kultur pedesaan ufft.. anda tahu sendiri kan...? Walau kita sudah tahu dan seolah menjadi rahasia umum kalau mengetik/adaptasi dengan keybord itu adalah salah satu indikator seseorang mampu mengoperasikan komputer atau tidak. 
Mau tau buktinya…?-- ngetik 11 jari…. Kata orang “biuh ngetik sak lembar bisa-bisa 2 hari bro”----- -------- ngetik 10 Jari.. Kata orang “ biuh Anak e sinten nggeh kok pinter sanget” --
 jadi mari belajar ngetik sambil merem.
 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top