Temayang - Pak Yani, nanti di kelas 11 waki kelasnya Pak Yani aja ya, sambil meneteskan air mata (Mbrebes), pertemuan akhir dikelas 10.3 pada kegiatan ekstra komputer tahun ajaran 2015/2016 berbeda dengan  kelas lainya.
Ada suasana haru dikelas, ada apa dengan 10.3 ?
Tahun pelajaran 2015/2016 ada pertama kali saya mengajar di SMA Islam Temayang mengampu mata pelajaran Seni Budaya di kelas 10 dan kelas 11 serta membimbing kegiatan ekstra komputer diseluruh kelas mulai kelas 10 sampai kelas 12.
Untuk kegiatan ekstra komputer sudah mulai mengajar ditahun ajaran 2013/2014, sebelum bergabung dengan SMA Islam Temayang sudah mengajar di MTs. Islamiyah Temayang sampai dengan sekarang -+ 10 tahun.
10.3 Memang Beda, ya motto ini tercipta saat saya mengemban amanah sebagai wali kelas 10.3 untuk yang pertama kalinya menjadi wali kelas, ini adalah tantangan bagi saya untuk lebih banyak belajar untuk memahami karakter siswa dalam pembelajaran.
Mengawal kemajuan hasil belajar 36 siswa, ada yang rajin, ada yang setengah rajin, ada juga yang kurang rajin. Ada yang sangat bertanggung jawab, ada juga siswa yang kurang bertanggung jawab, ada yang sangat nurut ada juga yang kurang nurut.
Anak-anak itu harus sering di ingatkan namanya juga anak-anak, wong kita saja kadang seperti itu.

Setiap hari harus mengingatkan, setiap jam kegiatan juga harus di ingatkan anak sangat butuh diperhatikan dalam pembelajaran (tugas,PR,Piket dll.) Dengan begitu di satu kondisi tertentu siswa akan berfikir walau kadang sering dimarahi sering di omeli namun hal itu yang membuat siswa jadi tersadarkan. (bersambung)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top